Spesifikasi dan Harga Nokia 4.2, Ponsel dengan Tombol Google Asisstant Pertama di Indonesia

HMD Global meluncurkan ponsel menengah terbarunya di pasar Indonesia pada awal Ramadan, Nokia 4.2. Smartphone yang digadang gandang memiliki fitur terbaru ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Satu di antaranya fitur andalannya adalah teknologi asisten digital, Google Assistant yang terintegrasikan lewat sebuah tombol khusus di sisi perangkat.

Dikutip dari KompasTekno, Marketing Head HMD Global Indonesia, Miranda Warokka mengatakan, Nokia 4.2 merupakan ponsel pertama dengan tombol Google Asisstant pertama di Indonesia. Tombol Google Asisstant tersebut akan memudahkan pengguna dalam memanggil asisten digital untuk bebagai keperluan. Google Asisstant dapat digunakan untuk membantu pekerjaan penggunanya seperti melihat kondisi lalu lintas hingga mencari cafe atau restoran terdekat.

Smartphone ini memiliki layar LCD IPS seluar 5,7 inci dengan resolusi 720 x 1520 dengan rasio 19:9. Ponsel ini juga terdapat poni atau notch yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Di bagian belakang ponsel ini tersemat kamera ganda yang masing masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP sebagai depth sensor.

Nokia 4.2 juga diotaki oleh Snapdragon 439 yang didukung oleh RAM sebesar 3 GB dengan 32 GB media penyimpanan. Tak lupa, pihak pengembang juga membekali smartphone ini dengan fitur NFC. Semua spesifikasi tersebut ditopang oleh baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Dari segi sistem operasi, Nokia 4.2 akan dijalankan oleh Android 9.0 Pie versi "polos" atau tidak adanya tambahan custom UI. Hal tersebut dijanjikan akan mendapatkan update rutin dari Google, termasuk pembaruan ke sistem operasi terbarunya. Nokia 4.2 akan mulai dijual dalam masa pre order pada 9 Mei 19 Mei 2019 di e commerce Blibli.com dan Shopee.

Selain itu, ponsel ini juga dapat didapatkan di peritel Erafon dan Sentra Ponsel. Untuk harga sendiri, HMD Global mematok Nokia 4.2 dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*