Studi Ungkap Korban Tewas Gara-gara Selfie Kebanyakan Laki-laki umur 10-30 Tahun

Sebuahstudi mengungkapkan bahwa 85 persen korban yang meninggal akibat swafoto didominasi kaum muda dengan rentang usia 10 30 tahun. Sementara sebanyak tiga perempat korban adalah laki laki meski studi lain menunjukkan bahwa lebih banyak wanita yang gemar melakukan selfie. "Kematian akibat selfie telah menjadi masalah kesehatan masyarakat yang besar," kata ketua penelitian, Agam Bansa, sebagaimana dirangkum dari Science Alert, Jumat (5/10/2018).

Berswafoto memang mudah. Namun, menurut Bansal, kebanyakan kasus diakibatkan kurangnya kewaspadaan orang orang yang sering kali nekad mengambil gambar yang sempurna tanpa memperhitungkan risiko kehilangan nyawa. "Jika Anda sekadar berdiri, mengambil foto dengan selebriti atau sesuatu, tentu tidak berbahaya. Tapi jika selfie dilakukan dengan tindakan berisiko, itulah yang menyebabkan selfie menjadi berbahaya," kata Bansal.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*