Terjatuh di Uji Tes Valencia Alex Marquez Mengaku Bukan Awal yang Baik MotoGP

Alex Marquez resmi menjadi rekan duet kakanya di Respol Honda, Kamis (21/11/2019). Alex Marquez menggantikan posisi Jorge Lorenzo pasca pembalap yang berjuluk X Fuera itu menyatakan mundur dari dunia motoGP. Jelang MotoGP 2020, sejumlah rider tim pabrikan maupun satelit melangsungkan tes dan kali ini berlangsung di Valencia.

Alex Marquez di saat melakoni uji tes menggunakan Prototipe dari LCR Honda sempat terjatuh. Ia mengatakan bahwa itu merupakan bukan awal yang baik bagi dirinya. Meskipun demikian, ia mengaku telah diberikan masukan oleh Alberto Puiq untuk tetap tenang.

Ia mengaku diberi masukan oleh bos Repsol honda itu untuk mempelajari segala sesutu baik masalah teknis maupun non teknis di motornya tersebut "Itu bukan cara yang terbaik untuk memulai, tentu saja hal yang buruk bagi saya," ujar Alex Marquez seperti yang dilansir dari "Meskipun pada awalnya saya yakind apat melakukannya dengan baik, namun kenyataannya saya melakukan kesalahan sebagai seorang pemula (MotoGP)," ujar peraih gelar juara dunia Moto2 itu.

Ia mengaku ada beberapa hal perlu dipelajari terkait dengan tunggangannya di MotoGP 2020 nanti. "Alberto (Puiq) sudah mengatakan pada saya, jika annti terjatuh maka tenagnlah, kami disini untuk itu, yang terpenting ialah mampu belajar dan menemukan permasalahan dengan motornya,"ujar Alex. "Dibandingkan dengan Moto2, ada banyak hal yang harus dipelajari, saya akan melakukannya,"

"Sekarang kita harus terus bekerja, terus belajar, banyak hal untuk dipelajari, tentang ban, tentang rem, tentang elektronik," paparnya. Alex Marquez yang dipekan ini masih tergabung dengan LCR Honda akan bersama Repsol Honda saat akan melakoni uji tes di Jerez minggu depan. Pembalap berusai 23 tahun itu tidak merasa khwatir terkai dengan kontrakny yang hanya satu tahun bersama Repsol honda.

"Memang ini kontrak satu tahun, namun saya kesmepatan bagi saya untuk tetaop berkembang dan tumbuh," "Saya berada dengan tim yang bagus, tentunya dapat membantu saya untuk berkembang dengan memiliki banyak pengalaman," terang Alex Marquez. Kejadian serupa juga menimpa Marc Marquez yang sempat terjatuh selang beberapa jam dari Alex Marquez.

Ia mengaku ada hal yang tidak sesuai dengan motornya. "Itu kecelakaan yang sangat aneh. Saya keluar dari kotak dengan perlahan tetapi tepat ketika saya menggeser persneling, saya terbang [dari motor]. Ia bersyukur tidak memiliki cedera yang serius usai terjatuh saat melangsungkan uji tes menggunkan motor protoipe.

"Beruntung bagi saya tidak menglamai masalh besar di bagian tubuh, kami tetap akan melakukan rencanan besaok, yang terpenting kami akan tetap menguji (motornya," terang peraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*