Termasuk Kacang Merah & Bawang Putih 15 Jenis Makanan yang Dipercaya Ampuh Meredakan Sakit Sendi

Nyeri sendi mungkin disebabkan oleh cedera olahraga, baru baru ini atau paling umum bisa saja disebakan terkait dengan artritis. Jika kamu menderita sakit tulang atau sendi, kamu tahu dari pengalaman pribadi itu dapat menghancurkan dan mengganggu kehidupan sehari hari. Meskipun tidak ada diet pasti yang terbukti menyembuhkannya, penelitian menunjukkan bahwa makanan dan rempah rempah tertentu memang membantu pasien bekerja, seperti obat alami.

Dilansir dari Brightside.me, hasil riset , ketika ditambahkan ke diet seimbang, akan membebaskanmu dari rasa sakit dan peradangan, memperkuat tulang dan secara keseluruhan meningkatkan kehidupanmu sehari hari. Inilah sederet makanan yang dapat menunjang penyembuhan nyeri sendi. Selain rasa, anggur, karena senyawa tanaman yang dikandungnya yang disebut proanthocyanidin , mengurangi peradangan dan nyeri sendi.

Sudah umum diketahui bahwa tubuh kita membutuhkan vitamin C, terutama sistem kekebalan tubuh kita. Jeruk, jeruk bali, dan buah jeruk lainnya mengandung vitamin C tinggi yang membantu mencegah radang sendi dan nyeri sendi. Ceri, dan terutama jus ceri tart tanpa pemanis, telah terbukti memiliki hasil besar pada orang yang menderita osteoartritis. Sebuah studi pada wanita dengan penyakit ini menunjukkan bahwa setelah minum jus ceri selama 3 minggu, tingkat penanda inflamasi mereka berkurang dan bagian dari rasa sakit mereka berkurang juga.

Bagi sebagain orang bayam merupakan makanan favorit karena rasanya enak dan mengandung antioksidan yang tinggi. Salah satunya mengandung adalah kaempferol, yang telah terbukti mengurangi peradangan, rasa sakit, dan memperlambat perkembangan osteoartritis. Brokoli mengandung sulforaphane yang membantu meredakan nyeri sendi dan berkontribusi pada penurunan gejala rheumatoid arthritis.

Mungkin sekarang setelah kamu tahu betapa baiknya itu, kamu akan lebih memikirkan sayuran ajaib ini. Kedelai juga bermanfaat bagi penyembuhan sendi. Kedelai dikenal rendah lemak dan kaya protein dan serat, dan mengandung asam lemak omega 3 yang membantu meredakan nyeri sendi.

Ini berlaku untuk mengkonsumsi sayuran itu sendiri dan bukan produk produk kedelai yang tinggi gula atau garam. Kacang merah juga kaya serat, yang menurunkan kadar protein C reaktif seperti makanan gandum. Kacang merah juga tinggi protein, asam folat, zat besi, magnesium, dan kalium yang semuanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ini bertindak sebagai agen anti inflamasi dan membantu mengurangi gejala radang sendi. Penelitian telah menunjukkan bahwa crocin , yang merupakan salah satu senyawa utama kunyit, terbukti memiliki kualitas antiinflamasi, antioksidan, dan antiproliferatif dan efektif pada orang yang menderita nyeri sendi. Sebuah studi tentang efek jahe pada orang yang mengalami nyeri sendi lutut yang parah menunjukkan bahwa setelah menggunakannya sebentar, 63% dari pasien melaporkan rasa lega yang tinggi dari rasa sakit.

Bawang putih memiliki efek ajaib dalam hal gejala dan pencegahan penyakit. Selain menurunkan tekanan darah dan membantu penyakit jantung, menurut penelitian , bawang putih memiliki sifat antiinflamasi yang kuat dan mengurangi risiko osteoartritis dan gejala gejalanya yang menyakitkan. Teh hijau sebagian besar dikenal karena kualitas antioksidannya dan untuk meningkatkan metabolisme. Selain itu, mengandung senyawa yang disebut polifenol yang merupakan anti inflamasi dan membantu menghilangkan rasa sakit.

Studi lain menunjukkan bahwa epigallocatechin 3 gallate, yang juga terkandung dalam teh hijau, menghentikan kerusakan sendi pada orang orang dengan rheumatoid arthritis. Varietas ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan trout, dan minyak ikan mereka mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi yang telah terbukti dapat melawan peradangan dan segera mengurangi nyeri sendi. Jumlah vitamin D yang tinggi juga membantu mengurangi gejala radang sendi dan penyakit serupa.

Meskipun produk biji bijian putih harus dihindari, makanan biji bijian seperti pasta coklat, oatmeal, beras merah, dan sereal gandum, karena senyawanya, telah terbukti menurunkan kadar protein yang disebut C reaktif dalam darah kita. Protein ini terkait dengan beberapa penyakit, termasuk radang sendi. Produk produk seperti yogurt, susu, dan keju kaya akan kalsium dan vitamin D yang keduanya telah terbukti memperkuat tulang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mereka adalah tambahan yang bagus untuk diet seimbang dan membantu menghilangkan rasa sakit dari osteoporosis dan osteoarthritis. Semua kacang berkhasiat, tetapi walnut, pistachio, dan almond mengandung kalsium, magnesium, vitamin E, protein, dan alfa linolenat yang sangat tinggi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Secara khusus, kenari kaya akan asam lemak omega 3 yang membantu mengurangi osteoartritis dan nyeri rheumatoid arthritis.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*