Ternyata Bisa Sebabkan Insomnia Selain Bikin Langsing Efek Samping Suntik Kurus Punya Efek Samping

Suntik kurus sering jadi solusi untuk menurunkan berat badan. Namun siapa sangka, bila metode ini memiliki beragam efek samping. Lihat selengkapnya. Memiliki tubuh ideal sering menjadi alasan bagi banyak kaum hawa untuk melakukan diet dan menurunkan berat badan. Berbagai macam usaha digunakan agar dapat mencapai body goals .

Olahraga dan diet dapat menjadi pilihan untuk menjadi kurus. Namun tidak semua orang bisa sabar menjalani metode tersebut. Ada saja yang dilakukan agar program penurunan berat badannya menjadi maksimal.

Salah satu metode yang biasa digunakan adalah dengan cara diet dan suntik kurus. Meskipun suntik kurus ini dilakukan dengan cara menambahkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, tak selalu menuai hasil yang diharapkan. Dalam perjalanannya, suntik kurus tak hanya memiliki dampak positif, melainkan ada efek samping yang menghantui.

Memang tak semua orang terkena efek samping tersebut, namun ada baiknya untuk berjaga jaga. Bagaimanapun juga, suntik kurus ini bukanlah mutlak 'pengganti' metode pengurusan badan layaknya olahraga dan diet. Belum ada bukti jika vitamin B 12 yang ada dalam kandungan suntik putih dapat membantu menurunkan berat badan, tanpa adanya perubahan gaya hidup, olahraga dan pola makan yang sehat.

Mirip dengan prosedur medis yang lain, suntik kurus juga memiliki efek samping untuk tubuh. Maka dari itu, dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter apabila ingin melakukan suntik kurus. Reaksi ini dapat berupa gatal gatal, sesak napas, mengi (suara bernada tinggi saat bernapas), pembengkakan lidah, tenggorokan atau mulut.

Hal ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah vitamin dan mineral secara mendadak yang berasal dari suntik kurus. Efek samping ini tak boleh diremehkan, bila terjadi semakin parah, segera pergi ke dokter. Sakit kepala ini diakibatkan oleh reaksi dari suntik kurus.

Selain itu, zat phentermine yang terkandung di dalam suntik kurus dapat memiliki efek samping yang dapat menimbulkan beberapa hal seperti berikut. Meskipun efek samping yang terjadi cukup langka, namun bila benar benar timbul segera pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan. Apabila dibiarkan, penyakit serius lain dapat menyerang tubuh.

Jika takut melakukan suntik kurus, ada alternatif lain yang lebih sehat. Sudah bukan rahasia lagi jika olahraga bisa membantu membentuk tubuh ideal dan bugar adalah dambaan banyak orang. Berikut 5 jenisaktivitas fisikyang dianggap terbaik oleh pakar dari Harvard Medical School. Apa saja?

Berenang dapat meredakan ketegangan sendi yang menyebabkan sakit, dan membantu kita bergerak lebih leluasa. Renang menjadi aktivitas fisik yang sangat baik untuk penderita radang sendi (artritis). Selain itu, secara umum olahraga renang membantu menjaga kesehatan tubuh.

Tak hanya untuk kesehatan fisik, berbagai studi juga telah menemukan bahwa renang memberikan efek positif untuk kesehatan mental serta membantu meningkatkan suasana hati. Selain renang, olahraga fisik di kolam yang bisa diikuti adalah aerobik dalam air. Aerobik membantu pembakaran kalori serta membantu pembentukan badan.

Tai chi adalah bentuk latihan dari tradisi China yang melibatkan gerakan lambat dan penarikan napas yang dalam. Aktivitas ini amat baik untuk tubuh serta pikiran. Latihan tai chi sangat disarankan untuk kelompok lanjut usia, karena aktivitas ini menawarkan keseimbangan, sesuatu yang rentan berkurang seiring pertambahan umur.

Untuk melakukan gerakan yang tepat, kita lebih disarankan untuk mengambil kelas tai chi, dibandingkan melakukannya tanpa pendamping. Aktivitas fisikini tak hanya untuk pria, perempuan juga dapat melakukan latihan kekuatan. Dengan melakukan olahraga ini, kita dapat mencegah penurunan kekuatan pada otot.

Selain itu, latihan kekuatan juga dapat menjaga berat badan ideal karena massa otot yang lebih banyak membantu tubuh dalam membakar kalori. Kunci awal dalam melakukan latihan kekuatan adalah gerakan yang tepat. Kita disarankan untuk tidak fokus pada berat beban yang diangkat. Beban ringan dapat menjadi awal mula yang baik, asalkan gerakan yang dilakukan bisa tepat. Walau terlihat sederhana, jalan kaki dapat menjadi aktivitas fisik yang baik untuk dilakukan.

Jalan kaki membantu menurunkan kadar kolesterol, memperkuat tulang, dan mencegah berbagai penyakit parah, termasuk penyakit jantung dan diabetes. Tak hanya itu, jalan kaki juga sangat disarankan karena dapat membantu memperbaiki suasana hati bila rutin dilakukan. Berbagai studi juga menemukan, jalan kaki dan aktivitas fisik lain dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah hilang ingatan terkait usia.

Sebagai permulaan, kita cukup berjalan kaki selama 15 menit. Seiring berjalannya waktu, tingkatkan durasi ini menjadi 30 60 menit dalam satu hari. Jangan lupa, pastikan sepatu yang dikenakan nyaman di kaki. Senam Kegel dapat menjaga kesehatan otot dasar panggul yang menopang kandung kemih.

Dengan kuatnya otot dasar panggul, risiko inkontinensia urine pun dapat diturunkan. Inkontinensia urine adalah ketidakmampuan diri untuk mengontrol buang air kecil. Perlu juga digarisbawahi, senam Kegel tak hanya menyehatkan untuk wanita, namun juga kaum pria.

Aktivitas fisik tidak memandang umur. Berapa pun usia kamu saat ini, tetap banyak pilihan aktivitas fisik dan latihan yang bisa dilakukan dengan rutin, demi tubuh yang sehat dan bugar. (KOMPAS.com)

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*