Tesla Club Indonesia Siap Dukung Implementasi Kendaraan Listrik

Pemerintah Indonesia tak main main menggarap program pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air. Mulai dari diterbitkannya Perpres No 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Kemudian berbagai insentif diberikan seperti insentif bea masuk, insentif pajak penjualan, hingga insentif pembuatan peralatan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pun terus digenjot.

Melihat hal tersebut, Presiden of Tesla Club Indonesia Ahmad Sahroni menyebut pihaknya sangat mendukung program pengembangan mobil listrik ini. Khususnya karena mobil listrik lebih ramah lingkungan dan dapat berkontribusi bagi terciptanya udara bersih. "Kami membentuk Tesla Club Indonesia sebagai bentuk dukungan kami atas program pemerintah yang beralih dari penggunaan bensin ke mobil listrik. Ini adalah inisiatif yang sangat baik dan wajib kita dukung bersama," tutur Sahroni dalam keterangan resminya, Jumat (13/12/2019).

Teknologi ramah lingkungan yang ada pada kendaraan listrik dinilai menjadi solusi terbaik untuk menciptakan udara yang bersih, khususnya di Ibu Kota. "Mobil listrik menjadi solusi untuk menciptakan udara yang lebih sehat untuk masyarakat dan lingkungan. Oleh karenanya, kami siap mendukung implementasi kendaraam listrik khususnya mobil di Ibu Kota dan umumnya di Indonesia," terang Sahroni. Tesla Club Indonesia sendiri baru saja resmi didirikan pada Kamis (12/12/2019) di Plaza Indonesia, Jakarta.

Pada peresmian komunitas ini juga di hadiri olah Wakil Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*