Tips Menambah Stamina Tanpa Harus Menggunakan Obat-obatan Terlarang, Olahraga hingga Konsumsi Kafein

Tuntutan pekerjaan yang melelahkan kadang membuatmu butuh stamina tambahan agar tetap terlihat bugar. Bagi sebagian orang memilih jalan instan dengan menggunakan narkoba jenis stimulan agar stamina mereka tetap terjaga. Narkoba jenis stimulan memiliki efek merangsang tubuh menjadi lebih bersemangat dan tidak mudah lelah. Beberapa jenis narkoba yang tergolong dalam jenis stimulan adalah kokain, sabu sabu, dan ekstasi.

Dikutip dari healthline.com , berikut terdapat beberapa tips untuk menambah stamina tanpa menggunakan oba obatan terlarang. Olahraga mungkin menjadi hal terakhir di pikiranmu ketika merasa kekurangan energi, tetapi olahraga yang konsisten akan membantu membangun stamina. Kamu disarankan olahraga minimal dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Menurut beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengalami kelelahan terkait pekerjaan dapat meningkatkan energi mereka setelah enam minggu melakukan olahraga rutin. Hal tersebut mampu meningkatkan kemampuan kerja, kualitas tidur, dan fungsi kognitif. Yoga dan meditasi dapat sangat meningkatkan stamina dan kemampuan untuk mengatasi stres.

Dengan mengikuti kelas yoga atau meditasi, dapat terlihat peningkatan signifikan dalam mengurangi stres. Karena saat menjalani Yoga, peserta diminta untuk menenangkan diri serta mengeluarkan energi negatif dalam tubuh. Mendengarkan musik dapat meningkatkan efisiensi jantungmu.

Hal tersebut jika kamu melakukannya sembari berolahraga. Kegiatan tersebut dipercaya mampu meningkatkan stamina tubuh dan menambah semangat diri. Kafein dapat memberimu dorongan pada hari harimui merasa terlalu lelah untuk berolahraga.

Usahakan untuk tidak terlalu mengandalkan kafein, karena dalam kafein mengandung banyak gula atau perasa buatan. Kamu perlu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohodrat seperti nasi, roti, kentang, dan pasta. Selain itu tambahkan susu serta sumber protein seperti daging, ikan, dan kacang kacangan.

Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi sayur sayuran dan buah buahan secara rutin. Tidak hanya menyehatkan, makanan penambah stamina juga dipercaya mampu menurunkan berat badan. Caranya denganpola makan seimbangmelalui konsumsi buah buahan, sayur sayuran, produk olahan susu rendah lemak, gandum utuh, dan protein nabati.

Pilihlah buah dan sayur berwarna hijau tua yang masih segar seperti jeruk, brokoli, ubi, dan wortel. Selaijn itu jangan sesekali kamu melewatkan sarapan. Sarapan dapat mencukupi kebutuhan energi hingga siang hari, dan dianggap sebagai waktu makan yang terpenting dibandingkan waktu makan lain sepanjang hari.

Siapkan menu sarapan dengan makanan penambah stamina yang telah disebutkan di atas.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*