Ungkap Rutinitas Bertemu hingga Saling Menguatkan Ibu Vitalia Sesha Tak Tahu Anaknya ‘Pemakai’

Ibunda Vitalia Sesha menjenguk anaknya di penjara, akui tak pernah tahu jika sang anak selama ini mengonsumsi narkoba. Model majalah dewasa Vitalia Sesha ditangkap kasus narkoba di apartemen The Mansion, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (24/2/2020). Ibunda Vitalia Sesha, Devi Amalia lantas membesuk sang anak yang kini mendekam di penjara.

Devi mengungkapkan bagaimana kondisi Vita saat ini. Hal tersebut disampaikan Devi Amelia dikutip dari kanal Sabtu (29/02/2020). "Sehat sehat aja, nggak kurang satu apapun. Cuma sedikit kaget aja," ujar Devi Amelia.

Vitalia menyesal karena terjerumus kembali ke barang haram tersebut. "Otomatis (menyesal), dia kaget sekali," kata Devi. Dirinya lantas mengungkapkan bagaimana pertemuan dengan sang anak.

"Udah pasti (haru), ketemu orang tua ya pasti sedih." Perempuan paruh baya tersebut mengatakan selama ini dirinya tidak tahu jika Vitalia Sesha mengonsumsi narkoba. "Nggak, kita nggak tahu (kalau Vitalia konsumsi narkoba)," ujarnya.

Menurutnya, Vitalia tak pernah menunjukkan gejala gejala seperti orang yang mengonsumsi narkoba. "Enggak, enggak (tanda tanda mengonsumsi narkoba) Kami sering ketemu rutin, cuma kami selama ini tahu anak kami nggak pemakai."

Ini merupakan kali kedua, Vita terjerat kasus barang haram tersebut. Sebagai orangtua, Devi mengatakan sudah mengingatkan sang anak untuk jangan lagi terjerumus ke narkoba lagi. "Kalau kami orang tua setiap saat mengingatkan anak jangan sampai terlibat seperti itu.

Cuma mungkin ini musibah, keluarga nggak bisa berbuat banyak," ujarnya. Pemilik nama asli Andi Novitalia tersebut ditangkap bersama sang kekasih yang juga tinggal di salah satu unit apartemen, AW. Namun sang ibu mengatakan dirinya baru pertama kali bertemu dengan kekasih anaknya.

"Baru ketemu kejadian ini, nggak kenal baik," tuturnya. Sebelumnya sempat disampaikan oleh Sunan Kalijaga jika Vitalia masih memiliki suami sah. Namun hal berbeda disampaikan oleh sang ibu.

"Nggak juga (ada suami). Ada dua (anak)," tutur Devi. Devi kemudian mengatakan pesannya kepada sang anak di dalam penjara. "Nggak ada, cuma dia mengingatkan orang tua aja.

Kita orang tua menguatkan dia, dia juga menguatkan kami orang tua," ujarnya. Devi lantas meminta doa untuk kasus anaknya. "Kita ikuti saja prosedurnya, insha Allah ada jalan yang terbaik," kat Devi.

Atas perbuatannya, Vitalia dikenakan Pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sebelumnya, suami sahVitalia Sesha juga menjenguknya di penjara. Sang suami resmi yang tidak disebutkan namanya datang menjenguk Vitalia di Polres Jakarta Barat.

Fakta tersebut disampaikan Sunan Kalijaga dikutip dari kanal Jumat (28/02/2020). "Saya nggak tahu kalau hal itu (sedang berkonflik dengan suami). Cuman saya tanya tadi 'kamu statusnya masih suami belum bercerai'," ujar Sunan Kalijaga.

Sunan mengatakan Vitalia dan sang suami belum bercerai. "Belum ada (gugatan cerai) 'saya masih suami sah nya'," ujar Sunan menirukan perkataan suami Vitalia Sesha. Sunan kemudian mengatakan jika Vitalia dan sang suami sudah tidak tinggal satu atap.

"Infonya kalau tidak salah bulan sembilan 2019 (tidak tinggal serumah dengan sang suami)," ujar Sunan. Ketika menjenguk, suami Vitalia juga sempat bertemu dengan kekasih Vitalia Sesha saat ini. "Tadi kalau nggak salah, di dalam sempet ketemu," ujar Sunan Kalijaga.

Namun dirinya tidak tahu menahu tentang pembicaraan mereka. "Cuman saya nggak fokus ngurusin, saya bukan pengacaranya saya cuman mengantarkan, melihat kondisi, mengetahui sedikit permasalahan di proses penyelidikan, Nggak (tahu), cuman sebentar ketemu terus keluar.

Saya nggak ada ikutan urusan internal mereka bertiga," kata Sunan Kalijaga. Setelah berbincang dengan Vitalia, Sunan mengatakan dirinya tidak ingin menjadi kuasa hukum kasus narkoba yang menjerat Vita. "Saya tadi sudah sampaikan bahwa saya tidak mewakili atau tidak mau mendampingi kasus kasus terkait narkoba," ujarnya.

Pada saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan tes urine Vitalia positif narkoba, Kamis (27/2/2020). Polisi menyita barang bukti berupa ekstasi, sabu, dan pil H5 (happy five) . Atas perbuatannya, Vitalia dikenakan Pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya, Vitalia Sesha juga pernah terjerat kasus narkoba pada 2015 silam.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*