Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar Beda Ayah, Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Setelah melahirkan bayi kembar, seorang perempuan di China dan suaminya melihat sesuatu yang aneh. Keduanya melihat bayi kembar yang baru dilahirkan terlihat sangat berbeda. Hanya satu dari dua bayi kembar tersebut yang terlihat mirip dengan sang suami.

Mengutip laman This is Insider, kedua bayi kembar tersebut memiliki ayah yang berbeda setelah menjalani tes DNA. Sang ibu kemudian mengungkap, ia memang pernah berhubungan dengan pria lain. Meskipun sangat jarang, fenomena ini benar benar bisa terjadi.

Fenomena tersebut dikenal dengan istilah heteropaternal superfecundation . Biasanya, kasus ini baru terungkap setelah diselidiki secara hukum, ketika seseorang mempertanyakan apakah ia benar benar ayah biologis dari anaknya. Menurut sebuah penelitian tahun 1992, sekitar 2,4 persen dari tuntutan hukum paternal merupakan kasus heteropaterna superfecundation.

Namun, angka tersebut jauh lebih kecil dari pada realitanya alias mirip fenomena gunung es. Selain itu, tes paternitas biasanya tidak menjadi bagian dari proses kelahiran sehingga kemungkinan banyak kasus heteropaternal superfecundation tidak pernah ditemukan. Heteropaternal superfecundation terjadi ketika dua sperma dari dua pria berbeda membuahi dua telur dari wanita yang sama.

Fenomena ini dapat terjadi dalam waktu sekitar satu minggu, menurut dokter, karena sperma hanya dapat bertahan di dalam hari selama sekitar lima hari. Kasus heteropaternal superfecundation lainnya yang pernah dilaporkan terjadi pada 2015 lalu. Yakni, ketika seorang wanita New Jersey mengetahui bahwa pria yang ia tuntut untuk mendapatkan tunjangan anak ternyata merupakan ayah hanya dari salah satu anak kembarnya.

Di Indonesia, publik sempat dibuat heboh dengan nama bayi yang viral di media sosial. Bayi laki laki tersebut mempunyai nama yang cukup unik. Pasangan Anton dan Aryanti memberi nama anaknya dengan nama Gopay Alfarian CB.

Pemberian nama tersebut terinsiprasi dari kemudahan yang diberikan Gopay dalam aplikasi Gojek. Berkat nama unik yang diberikan kepada ankanya, Anton mendapatkan hadiah berupa saldo Gopay sebesar Rp 500 ribu selama setahun dari Gojek. Gopay Alfarian CB lahir pada 18 Februari 2019 pukul 22.49 WIB dengan berat 3,5 kilogram.

Dengan nama tersebut Anton berharap kelak anaknya dapat menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Selain bayi 'Gopay' ternyata ada beberapa nama unik bayi yang sempat viral. 1. Indonesia

Nama anak kedua pasangan Kuncoro Bambang Nugroho dan Lilis Setiawati sempat menghebohkan publik. Diketahui nama anak tersebut bernama 'Indonesia'. Bayi 'Indonesia' lahir pada Kamis 17 Agustus 2017 dan bertepatan dengan peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia.

Bayi 'Indonesia' lahir dengan berat 4 kilogram. Nama bayi tersebut ternyata juga mendatangkan rezeki bagi orangtuanya. Bupati Boyolali, Seno Samudro menggratiskan semua biaya proses persalinan bayi 'Indonesia'.

2. Syahreina Luna Barack Publik sempat dihebohkan dengan munculnya nama bayi 'Syahreina Luna Barack'. Nama tersebut diduga terinspirasi dari kisah cinta segita antara Reino Barack, Syahrini dan Luna Maya.

Mendengar viralnya nama tersebut, sahabat Luna Maya, Ayu Dewi mengungapkan bahwa ibu sang bayi berharap tiga artis dalam nama tersebut akan selalu bersilaturahmi. 3. Joko Widodo Ma'ruf Bayi yang lahir di Sragen Jawa Tengah ini juga menjadi viral karena namanya.

Bayi berjenis kelamin laki laki ini diberi nama Joko Widodo Ma'ruf, yang merupakan gabungan dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01. Ayah bayi, Suwarno memberikan bayinya nama tersebut dengan harapan kelak ketika anaknya dapat memiliki kepintaran seperti Joko Widodo, dan sholeh seperti Ma'ruf Amin. Nama anak ini juga mendatangkan rezeki bagi orangtuanya.

Saat acara selapanan, Suwarno dan istri mendapatkan kado misterius berupa perlengkapan bayi, mulai dari perlengkapan makan hingga ayunan bayi. 4. Sandiaga Uno Seorang bayi di Sampang Madura menjadi viral di media sosial lantaran namanya yang mirip dengan calon wakil presiden nomor urut 02.

Bayi tersebut diberi nama Sandiaga Uno. Orangtua sang bayi memberikan nama tersebut lantaran mereka mengidolakan sosok Sandiaga Uno. Dengan nama tersebut, sang ibu berharap kelak anaknya dapat menjadi pengusaha sukses seperti Sandiaga S Uno.

Avatar

Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Apapun yang orang lain katakan, hal yang terpenting dalam hidup adalah bersenang-senang.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*